SEJARAH GENERATOR SET CUMMINS

Spread the love

Genset Cummins di ciptakan oleh Clessie Cummins, montir otodidak, yang visi nya di share ke seseorang investor untuk membuatnya menjadi kenyataan: William Glanton (WG) Irwin, seorang bankir lokal sukses dan investor, yang selama ini menyediakan dukungan keuangan untuk toko Cummins auto mekanik dan  mesin.

Cummins terpasang mesin diesel dalam limusin Packard digunakan dan pada hari Natal tahun 1929 mengambil WG Irwin untuk naik di mobil pertama di Amerika diesel bertenaga. Antusiasme Irwin untuk mesin baru menyebabkan infus uang tunai ke dalam Perusahaan, yang membantu bahan bakar sejumlah catatan kecepatan dan ketahanan di tahun-tahun mendatang – termasuk lari 13.535 mil melelahkan di Indianapolis Motor Speedway pada tahun 1931. Prestasi tersebut mendapatkan pijakan Cummins ‘sebagai pemasok mesin untuk industri angkutan truk.

Pada tahun 1933, perusahaan merilis H Model, mesin kuat untuk transportasi yang diluncurkan keluarga mesin paling sukses perusahaan. J. Irwin Miller, besar-keponakan dari WG Irwin, menjadi CUMMINSajer umum pada tahun 1934 dan melanjutkan untuk memimpin perusahaan untuk terkenal di dunia internasional selama empat dekade berikutnya. Dengan pemasaran produk berkualitas tinggi melalui organisasi layanan unik nasional, Perusahaan memperoleh keuntungan pertama pada tahun 1937. Tiga tahun kemudian, Cummins ditawarkan pertama di industri 100.000 mil garansi.

Pada tahun 1950, Amerika telah memulai program pembangunan besar-besaran raya antar negara bagian, dengan mesin Cummins powering banyak peralatan yang membangun jalan dan ribuan truk yang mulai menggulung ke bawah mereka. Pengemudi truk menuntut ekonomi, kekuasaan, kehandalan, dan daya tahan, dan Cummins menanggapi. Dengan menggabungkan laboratorium berbasis penelitian dan berbasis lapangan percobaan, termasuk pertunjukan dramatis pada balapan Indy 500, Cummins mencapai terobosan teknologi, termasuk PT revolusioner (tekanan-time) bahan bakar sistem injeksi dari 1954. Pada akhir 1950-an, Cummins memiliki penjualan lebih dari $ 100 juta dan memerintah memimpin di pasar untuk truk berat mesin diesel.

Cummins terus mengembangkan bisnisnya di Amerika Serikat, Perseroan juga mulai mencari di luar batas tradisional. Cummins membuka fasilitas manufaktur pertama asing di Shotts, Skotlandia, pada tahun 1956 dan pada akhir tahun 1960-an, Cummins telah memperluas jaringan penjualan dan pelayanan kepada 2.500 dealer di 98 negara. Hari ini, Cummins memiliki lebih dari 5.000 fasilitas di 197 negara dan wilayah.

Cummins, dipimpin oleh kepemimpinan visioner dari J. Irwin Miller, ditempa ikatan yang kuat ke negara-negara berkembang seperti Cina, India dan Brazil, dimana Cummins memiliki kehadiran utama sebelum kebanyakan perusahaan multinasional AS lainnya. Cummins telah tumbuh menjadi salah satu pembuat mesin terbesar di China dan India, dan selama tiga tahun terakhir sekitar setengah dari penjualan Perseroan telah dihasilkan di luar Amerika Serikat.

Genset Cummins
Genset Cummins

Pusat Penyewaan Genset dan Loadbank Murah – 081314625146 – 081289835207