SERVICE GENSET TERPERCAYA DAN PROFESIONAL

PT. HARFIKA NUSANTARA BUANA Jasa Service Genset secara berkala, top overhaul dan general overhaul.

melayani Perbaikan Genset Panggilan untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Kami adalah usaha jasa mekanikal yang fokus pada Service genset, Sewa genset dan Sewa Load Bank.

Service Genset - Gudang Genset 081287796055

Service Genset – Gudang Genset –  081 770 991 555

Manfaat genset menjadi sebuah faktor dominan yang dicari dalam mensolusikan dari pemadaman listrik(Pemadaman bergilir) di tanah air. Bahkan sekarang banyak toko–toko di berbagai daerah menjual genset terkait pemadaman bergilir yang terjadi karena menipisnya pasokan listrik Negara.

Bagi para pengusaha atau pengguna genset yang sudah membeli Genset sebagai sarana alternative memback-up PLN ketika down atau mati lampu, wajib mengetahui beberapa poin penting  dalam merawat genset agar penggunaannya menjadi maksimal. Adapun Service Genset terbagi menjadi beberapa layanan, Perawatan Genset Berkala, Top Overhoul dan General Overhoul. Disini Gudang Genset akan membahas bagian sederhana dari perawatan genset, yakni service genset berkala.

Service Genset Berkala Gudang Genset

Service Genset Berkala Gudang Genset

Poin – poin dalam Service Genset Berkala yakni ;

  • Pembersihan genset, box dan rumah genset secara rutin. Cek tumpahan oli atau solar genset karena oli yang tumpah di sekitar genset bisa diakibatkan kebocoran pada beberapa klep ataupun shield. Hal tersebut wajib segera di perbaiki.
  • Untuk genset buatan china dianjurkan beban maksimal 60 persen dari kapasitas genset. Contoh, genset kemampuan daya 1000 watt dianjurkan pemakaian beban maksimal di 700-800 watt, sedangkan merk china dianjurkan 500 – 600 watt. Untuk menghindari Service Genset Top OverHaul ataupun General Overhaul.
  • Maintenance Genset secara berkala, kurang lebih 3 bulan 1x, Dapat menjadi berpengaruh pada kinerja genset. Setiap komponen genset perlu dirawat dan dijaga kondisinya, maka kinerja genset akan menjadi lebih baik. Service juga menghindari resiko kerusakan besar pada genset.
  • Nyalakan genset setiap minggu sekali untuk sirkulasi oli sehingga seluruh komponen genset lebih tahan lama, Cek dan kondisikan baut-baut genset jika ada yang kendur.
  • Ganti Oli dan filter secara berkala, kapasitas Genset memiliki ukuran oli dan serial filter sendiri, setidaknya sebelum membeli genset di cek dulu mengenai jenis – jenis filter dan oli yang sesuai atau cocok untuk genset tersebut.
  • Genset diesel yang berbahan bakar solar, disarankan untuk menambahkan Water Separator di selang pengisian bahan bakar, yang bermanfaat untuk mengkondisikan atau mengurangi  kadar air di dalam Solar. hal tersebut sangat mempengaruhi kinerja genset sehingga menjadi lebih baik dan lebih hemat bahan bakar.
  • Dalam maintenance Genset, di harapkan mengecek instalasi kabel dan panel yang menghubungkan genset dengan listrik rumah atau gedung. Cek dan perhatikan koneksi kabel, Apakah ada kebocoran kabel yang terlipat, atau sambungan yang tidak rapi ? karena hal tersebut bisa menyebabkan kebakaran atau over capacity di genset.
  • Dalam perawatan maintenance Genset sangat penting untuk mengecek dan mengkondisikan tangki bahan bakar, usahakan tangki terisi bahan bakar yang cukup untuk mensupply minimal 2 jam pemakaian.
Service Genset - Gudang Genset 081287796055

Service Genset – Gudang Genset – 081770991555

Demikian beberapa hal penting yang wajib dilakukan saat melakukan Service Genset, untuk menghindari biaya besar dikarenakan kerusakan besar pada genset.

Dapatkan penawaran harga service menarik dari Service Genset Murah www.gudanggenset.com  baik untuk :

  • Kontrak Service Berkala
  • Service General Overhoul
  • ServiceTop Overhoul
  • Service Preventive
  • PartSupply

Info lebih lanjut bisa hubungi kami :


PT. HARFIKA NUSANTARA BUANA

Jl. Cipinang Muara 2 No.16 Klender – Duren Sawit – Jakarta Timur – Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13470.
Phone : (021) 8661 6365,

Contact Person :
Putra081 770 991 555
Email :info@gudanggenset.com

 

Tulisan ini dipublikasikan di Gudang Genset dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *